Friday, June 24, 2011

Menemukan, Mengorganisir, Dan Menggunakan Informasi Kerja



 Pendahuluan
            Ketika memperkenalkan topik untuk menemukan, mengatur, dan menggunakan informasi pekerjaan, saya mendengar keluhan dan sikap para siswa, isyarat kelas saya dalam suasana  diam dan pasrah. Mereka tahu tidak ada sebuah praktek sebagai teori yang baik. Mereka berpikir bahwa tidak ada yang se-membosankan seperti informasi pekerjaan. Mereka mungkin benar, tetapi ketika saya bertanya kepada mereka "berapa banyak pekerjaan yang dapat Anda menjelaskan secara rinci?" paling banyak menunjukkan bahwa pengetahuan mereka tentang pekerjaan terbatas. Pada kenyataannya, sebagian besar siswa dapat menggambarkan pekerjaan kurang dari setengah lusin-dan ini kebanyakan pekerjaan yang memerlukan derajat perguruan tinggi. Sekitar 20 persen dari pekerjaan di negeri ini membutuhkan gelar sarjana. Untuk menjadi efektif, konselor karir harus membantu klien mereka belajar tentang pekerjaan yang menarik perhatian mereka dan bagaimana mempersiapkan bagi mereka. Bab ini adalah tentang Itu.
            Pekerjaan dan informasi pendidikan digunakan sebagai sumber dasar informasi tentang karir seperti yang ditunjukkan dalam pendahuluan. Namun, mempertimbangkan bagaimana informasi dapat digunakan dengan kelompok-kelompok klien di seluruh rentang kehidupan.
Anak
• Mengembangkan kesadaran akan keragaman struktur kerja
• Mengembangkan kesadaran tentang pekerjaan orangtua mereka dan sifat pekerja dalam dan di luar masyarakat
• mematahkan rasial dan stereotip peran seks dan stereotip tentang orang cacat
• Mengembangkan apresiasi untuk link antara pendidikan dan pekerjaan
• Mengembangkan kesadaran ekonomi hubungan kependudukan untuk gaya hidup remaja
Remaja
• Mempertajam fokus pada identitas pribadi yang berkaitan dengan pekerjaan
• Memberikan motivasi untuk menyelesaikan sekolah tinggi dan mendaftarkan diri di postsecondary pendidikan (pasca pendidikan menengah) dan program pelatihan
• Memeriksa uji realitas dengan menghubungi para pekerja
• Memberikan dasar untuk perencanaan gaya hidup
• Menghilangkan stereotip
• Bandingkan kesempatan karir di sektor swasta dan umum serta di militer
Dewasa
• Memberikan informasi tentang kesempatan pelatihan yang akan meningkatkan kinerja kerja mereka saat ini
• Memberikan informasi yang memungkinkan mereka untuk mengevaluasi pendapatan mereka yang berkaitan dengan orang lain dengan pekerjaan yang sama
• Mengembangkan keterampilan yang akan memungkinkan mereka untuk melakukan pencarian pekerjaan di seluruh bangsa dan dunia
• Mengembangkan keterampilan pekerjaan yang akan memungkinkan mereka untuk menerapkan dan melakukan wawancara untuk pekerjaan lain
• Memberikan informasi tentang hak-hak mereka sebagai pekerja yang cacat, tua, perempuan, atau minoritas dan bagaimana mengajukan keluhan ketika hak-hak tersebut dibatasi.
Pensiunan
• Mengidentifikasi peluang kerja part-time atau full-time
• Menggunakan keterampilan yang mereka telah kembangkan sebagai pekerja relawan
• Lanjutkan perencanaan gaya hidup
            Informasi Kerja dan pendidikan merupakan unsur penting dalam program pengembangan karir yang komprehensif dan sebagai alat dalam konseling karir. Kompleksitas struktur kerja sangat mengejutkan. Informasi pekerjaan dan pendidikan dapat digunakan untuk mengembangkan pemahaman tentang kompleksitas struktur kerja dan sebagai bantuan untuk membantu klien menegosiasikan sistem dengan cara yang bermanfaat untuk mereka dan masyarakat. Bab ini lebih banyak difokuskan pada bahan cetak, meskipun ada beberapa pengecualian. Bab 8 membahas dengan sumber-sumber komputer dan informasi online.
A.      DUA JENIS INFORMASI TENTANG PEKERJAAN
            Informasi Karir termasuk pendidikan, pekerjaan, dan psikososial yang berhubungan dengan pekerjaan. Informasi bursa tenaga kerja juga dibuat untuk memberikan informasi karir kepada para pembuat keputusan, tetapi informasi bursa tenaga kerja yang dikumpulkan dan disebarluaskan terutama untuk tujuan pembuat kebijakan informasi. Misalnya, kerja / tingkat pengangguran merupakan kepentingan para pengambil keputusan individu karena mungkin menjadi salah satu indikator kesulitan atau kemudahan pencarian pekerjaan. Kongres, Komisi Keamanan Kerja AS, Komite Federal Reserve, dan sejumlah instansi lain tertarik dalam hal ini karena (1) mengindikasikan kebutuhan untuk perundang-undangan wewenang dana lebih atau kurang untuk pelatihan dan program pelatihan ulang, (2) menyatakan bahwa permintaan untuk layanan penempatan kerja akan meningkat atau menurun, atau (3) sinyal trend yang positif atau negatif dalam perekonomian bangsa. Informasi bursa tenaga kerja mencakup data tentang struktur kerja dan trend yang membentuknya. Sebagai contoh, Biro Sensus mengumpulkan dan menyebarkan informasi tentang jumlah orang yang dipekerjakan di berbagai pekerjaan. Biro Statistik Tenaga Kerja mengumpulkan data tentang upah yang dibayarkan kepada pekerja di berbagai pekerjaan dan menggunakan data dari berbagai sumber untuk membuat prediksi tentang struktur kerja masa mendatang serta karakteristik demografi dari orang yang bekerja di bursa tenaga kerja. Di masa depan nampaknya bahwa Klasifikasi Standar Kerja, yang dibahas dalam bab 14, akan menjadi skema pengorganisasian untuk laporan dari kedua      lembaga.
            Perbedaan dalam informasi karir dan informasi bursa kerja, keduanya dihasilkan dengan cara yang jelas berbeda. Secara historis, informasi mengenai karir tertentu dihasilkan menggunakan teknik analisis jabatan. Analisis pekerjaan memerlukan pengamatan pekerja pada pekerjaan untuk memastikan fungsi dari mereka melakukan, mesin-mesin dan peralatan yang dibutuhkan untuk fungsinya performance, bahan yang digunakan pada pekerjaan, produk-produk yang dihasilkan, sifat lingkungan kerja, dan sifat-sifat pekerja ( bakat, kemampuan, dan temperamen) yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan. Kamus Judul kerja dikembangkan dengan cara ini, tetapi para arsitek O * NET bertanya kepada pekerja tentang pekerjaan rinci dalam sistem O * NET untuk menilai sifat pekerjaan yang mereka lakukan, kemampuan yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan, dan sifat lingkungan kerja.
            Informasi bursa tenaga kerja yang dihasilkan melalui berbagai jenis mulai dari survei yang dilakukan oleh Biro Sensus untuk yang dilakukan secara rutin oleh dinas keamanan negara kerja. Sebuah sensus lengkap diambil setiap 10 tahun, sehingga data tentang pekerja mungkin akurat untuk waktu yang relatif singkat. Namun, agen tenaga kerja keamanan negara secara rutin mengumpulkan bursa informasi tenaga kerja mengenai wilayah geografis yang mapan, yang dikenal sebagai standar statistik daerah metropolitan (SMSA), pada siklus tiga tahun berputar. Ini memberikan informasi yang cukup up-to-date tentang bursa tenaga kerja dan demografis membuat tenaga kerja secara teratur. Bab ini berfokus pada informasi karir.

1.        SUBTIPE INFORMASI
            Lebih dari 30 tahun yang lalu Kunze (1967) menjelaskan spektrum informasi kerja yaitu, dengan sedikit porsi revisi, masih relevan sekarang. Pada tahun 1967 Kunze tidak bisa mengantisipasi dampak teknologi pada akses dalam penyampaian informasi pekerjaan. komputer pribadi canggih dengan memanfaatkan teknologi CD-ROM dan internet sebagai sarana komunikasi telah mulai merevolusi sifat dan penggunaan informasi pekerjaan. O * NET, database online besar informasi karir, merupakan salah satu produk dari revolusi ini. database lainnya dibahas secara singkat dalam bab ini.
            Spektrum Kunze (1967), dengan revisi, bisa sekaligus ditafsirkan sebagai sumber informasi bagi kelompok-kelompok klien dan sistem penyampaian informasi bagi para spesialis pengembangan karir. Spektrum ini mencakup :
1. Publikasi (bahan cetak)
a).        Buku dan monograf yang menggambarkan pekerjaan
b).        Laporan dan brosur yang berisi informasi pasar kerja
c).        Dokumen yang berisi karir dan informasi pasar kerja
2. Bahan/material yang diprogram (sekarang usang)
3. Bahan audiovisual, (sekarang usang) termasuk film dan video
4. Berbasis komputer, program multimedia yang berisi komponen interaktif, videoclips, dan grafik
5. Sistem penyimpanan dan pengambilan Online dan publikasi
6. Simulated situastions menggunakan teknologi CD-ROM, memainkan peran, pelatih mekanik, dan situs virtual reality pekerjaan
7. Permainan
8. Pekerjaan laboratorium
9. Interviewes dengan pekerja
10. Pengamatan langsung melalui kunjungan lapangan atau berbayang pekerjaan
11. Eksplorasi pengalaman langsung, seperti contoh kerja
12. Ujicoba on-the-job Langsung menggunakan magang dan pekerjaan paruh waktu
13. Situs internet
2.        PRO DAN KONTRA BERBAGAI PERBEDAAN JENIS INFORMASI
            Tiga kriteria panduan yang pembahasan dalam bagian ini: (1) biaya material/bahan, (2) sifat keterlibatan klien ketika menggunakan material, dan (3) aksesibilitas relatif dari jenis material.
            Bahan Cetak meliputi buku, monograf karir, dan bibliografi yang menggambarkan pekerja dan karir mereka secara rinci singkat, pekerjaan singkat yang memberikan informasi dasar tentang karir, laporan pemerintah, seperti Occupational Outlook Handbook, yang memberikan informasi mengenai tren kerja, dan materi-materi terkait. Pada saat ini, bahan cetak masih merupakan sumber informasi yang paling penting karena kerja mereka mudah untuk digunakan dan dicetak ulang. Namun, penempatan material di internet, yang menggunakan sistem komputerisasi untuk menyebarkan informasi, dan meningkatnya ketersediaan bahan audiovisual telah mengurangi pentingnya bahan cetak. Apakah bentuk-bentuk informasi kerja menjadi lebih penting daripada bahan cetak yang masih bisa dilihat. Bahan cetak relatif mudah untuk disimpan di pusat media atau Karir Resource Center, dapat dikirim melalui mesin faksimili, dan dapat dipindai ke komputer dan dikirim ke pengguna melalui e-mail. Dua manfaat penting lainnya dari suatu bahan cetak yakni mudah dipindahkan, yang meningkatkan aksesibilitas mereka kepada pengguna, dan mereka tersedia untuk individu pada semua tahap pengembangan karir, termasuk        anak-anak        dan            pensiunan.
            Meskipun bahan cetak memiliki beberapa keunggulan, mereka juga memiliki beberapa kelemahan. Salah satunya adalah bahwa pembaca ditempatkan dalam peran penerima informasi secara pasif. Juga, beberapa materi, khususnya yang diterbitkan oleh lembaga pemerintah, disajikan dalam format yang menarik. Juga harus dicatat bahwa bahan-bahan ini tidak selalu dikembangkan dengan cara yang memungkinkan mereka untuk menjadi sangat berguna bagi anggota kelompok minoritas, meskipun pedoman untuk mempersiapkan bahan-bahan cetak yang ditetapkan oleh NCDA (1991a, 1991b). Rodrigues (1994) menemukan bahwa, dari sekitar 1.000 buah bahan cetak yang disampaikan kepada NCDA Review Informasi Layanan selama sekitar 10 tahun, hanya dua potong ditargetkan minoritas. Dia melanjutkan untuk menggambarkan proses terbaik untuk mempersiapkan bahan untuk minoritas. Dia menyimpulkan bahwa menyediakan bahan yang berisi informasi pekerjaan tertentu serta bibliografi kaum minoritas untuk pekerjaan yang sedang dibahas adalah informasi yang paling efektif untuk minoritas.
            Alat Audiovisual, seperti kaset video dan CD, relatif mahal untuk digunakan jika dibandingkan dengan jenis informasi lainnya, hal itu karena biaya awal dalam memperoleh alat tersebut dan kemudian menjaga peralatan yang dibutuhkan untuk melihatnya. Namun, bahan audiovisual memiliki beberapa keuntungan, berbeda, dan  banyak mengimbangi biayanya. Yang paling jelas dari keuntungannya adalah bahwa bahan audiovisual menambahkan suara dan gerak untuk proses pembelajaran, serta gambar visual yang mungkin memiliki pengaruh lebih besar daripada yang diberikan dalam materi cetak. Hari ini memungkinkan untuk mendapatkan alat-alat berkualitas tinggi yang menunjukkan pekerja dari semua kelompok etnis dan dari kedua jenis kelamin yang melakukan ratusan pekerjaan. Meskipun keuntungan dari bahan audiovisual, mereka menempatkan pelajar dalam peran penerima pengetahuan yang pasif.
            Computer-Assisted Career Guidance Systems/ Sistem panduan karir bantuan Komputer (CACGS) (dibahas dalam Bab 8), bisa cukup mahal baik untuk mendapatkan dan mempertahankannya, bahkan mungkin memerlukan pemberian instruksi khusus kepada peserta didik.
CACGS memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan alat jenis lainnya. Salah satunya, rinci dalam Bab 8, adalah bahwa sistem ini dapat menggabungkan beberapa komponen, termasuk penilaian, eksplorasi karir, dan informasi pekerjaan. CACGS bersifat interaktif. Teknologi ini memungkinkan suara dan grafis serta gambar visual yang ditingkatkan untuk ditambahkan ke presentasi  video.
            Komputer merevolusi aksesibilitas informasi pekerjaan. Komite Negara Online Koordinasi Informasi Pekerjaan (SOICC) database, penerbit komersial, dan lembaga-lembaga pemerintah membuat sejumlah besar alat-alat yang tersedia bagi individu yang memiliki akses internet. Bahan disimpan dalam sistem online dan tersedia dalam paket perangkat lunak disajikan dalam berbagai format, walaupun banyak dari itu adalah bahan cetak, mereka memiliki mesin pencarian yang terpasang lengkap dan yang memungkinkan pengguna terampil untuk mencari informasi dengan mudah. Namun, mesin pencarian dapat  menjadi sesuatu yang membingungkan bagi pengguna internet yang tidak terampil. Selain itu, kecuali pengguna yang memiliki komputer, penyedia internet, dan kemahiran yang diperlukan untuk menggunakan strategi pencarian yang diperlukan, pengguna dibatasi untuk mengakses bahan-bahan. Bahan cetak yang diprogram telah digantikan oleh CACGS dan program berbasis internal .
            Simulasi berkisar dari latihan role-playing sederhana, dimana klien mengasumsikan peran pekerja, dengan menggunakan pelatih yang sangat canggih dan mahal, seperti yang digunakan dalam pelatihan pilot penerbangan dan astronot. Sebuah jalan tengah antara peran sederhana dan pelatih mekanik canggih adalah simulasi pengaturan kerja yang agak rumit -seperti di kota-kota dan rumah sakit-yang digunakan dalam banyak sekolah SMU program pengembangan karir. Baru-baru ini, permainan komputer seperti SIMCITY telah diproduksi dengan menggunakan teknologi CD-ROM yang, meskipun tidak diproduksi untuk tujuan ini, dapat diadaptasi untuk memfasilitasi simulasi. Tempat simulasi klien dalam mode interaktif, dapat dikembangkan dalam kelompok besar, tetapi mungkin memiliki akses terbatas. Di masa depan, kemungkinan ada beberapa pengambil keputusan karir yang akan memiliki akses disimulasikan untuk bekerja melalui situs virtual reality. Saat ini, teknologi yang tersedia untuk memproduksi jenis simulasi, tetapi biaya melakukannya       mahal.
            Games, seperti yang didasarkan pada resiko! Dijelaskan di bab ini, dapat digunakan pada setiap tingkat usia, tidak mahal, dan bisa disimpan dan dipelihara dengan mudah. Games, jika digunakan dengan tepat, dapat meningkatkan motivasi dengan membuat kegiatan yang menarik yang mungkin terasa membosankan. Permainan dapat digunakan untuk membantu peserta didik memperoleh informasi pekerjaan, tetapi mereka bukan pengganti untuk observasional atau pengalaman belajar  langsung.
            Laboratorium Karir adalah pendekatan interaktif untuk memberikan informasi kerja. Itu  dapat digunakan untuk memberikan simulasi dalam lokasi kerja sederhana, seperti percobaan supermarket, stasiun auto tune-up. Laboratorium memberikan pengalaman langsung dan tempat bagi para pelajar dalam peran interactive. Karena biaya yang terkait dalam (1) menyediakan dan memelihara ruang yang dibutuhkan untuk laboratorium, (2) memperoleh peralatan yang diperlukan, dan (3) mengawasi fasilitas tersebut, laboratorium belum
belum berarti populer dalam menyediakan   informasi         kerja.
            Kontak langsung dengan pekerja di pendekatan interaktif lain untuk memperoleh informasi pekerjaan. Dalam beberapa kasus, pekerja dapat meninggalkan lokasi kerja mereka dan datang ke sekolah atau pusat pelatihan untuk mendiskusikan pekerjaan mereka. Namun, pengalaman ini mengambil kesempatan peserta didik untuk mengobservasi lingkungan kerja. Pengamatan langsung pekerja pada pekerjaan mereka mungkin lebih suka wawancara off-site, tapi pengalaman ini dapat menambah biaya tambahan, khususnya saat biaya yang terkait dengan penyusunan pengalaman-pengalaman ini dipertimbangkan. Biaya meningkat jika transportasi dan pengawasan harus disediakan, biasanya terjadi ketika siswa sekolah dasar, menengah, dan tinggi yang terlibat. Masalah lain yang sering muncul ketika memberikan informasi melalui pengamatan langsung adalah apakah berbagai pekerjaan tersedia untuk mengamati.  Tersedianya berbagai pekerjaan biasanya lebih besar di perkotaan daripada di wilayah           pedesaan.
            Ujicoba pekerjaan dalam bentuk sampel kerja, percobaan pekerjaan jangka pendek, kerja paruh-waktu, dan magang mungkin cara terbaik bagi pekerja yang potensial untuk mendapatkan pengetahuan tentang pekerjaan. Di sini, logistik yang terlibat dalam mengkoordinasikan dan mengawasi program-program jenis ini membuatnya mahal. Ketersediaan kesempatan yang cukup untuk ujicoba pekerjaan dapat juga menyajikan masalah, seperti halnya untuk pengalaman observasional.
            Program efektif untuk memberikan informasi pekerjaan dengan menggabungkan banyak pendekatan baru saja dijelaskan. Tabel 7.1 berisi ringkasan dari beberapa pro dan kontra dari subtipe materi yang dibahas. Dalam bagian berikut, beberapa contoh dari subtipe bahan disajikan, dengan pengecualian tunggal. Karena sistem karir yang dibantu komputer bimbingan telah berkembang begitu pesat dalam dekade terakhir ini, bab selanjutnya dikhususkan untuk topik itu. Pada bagian akhir bab ini, mengorganisir dan mengelola pusat sumber daya karir yang dibahas.
Pro dan Kontra jenis informasi pekerjaan
subtipe
biaya
Keterlibatan pelajar
aksesabilitas
Print
murah
Pasif
Mudah
Programed
Murah
Interaktif
Kuno
Audiovisual
Mahal
Pasif
Terbatas
CACGS
Sedang-mahal
Interaktif
Terbatas
Sistem online
Murah
Pasif
Terbatas*
Simulasi
Murah
Interaktif
Terbatas
Games
Murah
Interaktif
Terbatas
Laboratories
Mahal
Interaktif
Sangat terbatas
Interviews
Murah
Interaktif
Terbatas
Observasi
Mahal
Pasif
Terbatas**
Work samples
Mahal
Interaktif
Terbatas**
Job tryout
Mahal
Interaktif
Terbatas**
* = mudah jika komputer dan koneksi internet tersedia
**= sangat terbatas di area pedesaan
3.        INFORMASI KERJA: PRINT DAN ONLINE
      Sebuah tinjauan dari jenis material kerja mengungkapkan beberapa secara singkat satu halaman, yang lain dapat selama sebuah buku keseluruhan. Karena setiap klien atau siswa memiliki kebutuhan yang unik, konselor karir jelas memerlukan pengetahuan dari berbagai bahan untuk bidang pekerjaan banyak. Siswa yang baru saja mulai mengeksplorasi dunia kerja lebih mungkin untuk memerlukan akses ke beragam laporan deskriptif pendek, seperti yang ditemukan singkat atau abstrak. Namun, klien yang bergerak terhadap pilihan yang tepat mungkin ingin membaca deskripsi panjang, seperti monograf, untuk menjawab pertanyaan spesifik           tentang                        pekerjaan.
            Informasi Kerja diproses dan diterbitkan oleh berbagai instansi dan perusahaan- begitu banyak, pada kenyataannya, bahwa beberapa kategorisasi sumber-sumber sangat penting untuk menggunakan nya secara efektif. Buku ini tidak berusaha untuk memberikan daftar lengkap dari salah satu bahan pekerjaan atau sumber mereka. Pengelompokan utama dari sumber-sumber ini termasuk yang dibahas berikutnya.
a). Instansi Pemerintah.  
Banyak agen-agen federal mempublikasikan material yang berkaitan langsung dengan pekerjaan. Publikasi gratis dapat diperoleh secara langsung dari lembaga yang memproduksinya. Kebanyakan bahan dijual dan dapat diperoleh baik dari badan itu sendiri atau dari Inspektur Dokumen, US Government Printing Office (GPO). Sumber terakhir ini biasanya lebih baik.
            Karena output dari Kantor Percetakan Pemerintah AS begitu luas, sulit untuk mengikuti perkembangan item baru yang mungkin memiliki nilai untuk konselor atau klien. Banyak konselor merasa nyaman untuk ditempatkan di lembaga milis yang memproduksi sebagian besar bahan kerja, atau untuk memperoleh secara teratur daftar harga bahan (tersedia baik dari lembaga atau Inspektur Dokumen) yang diterbitkan oleh badan-badan tersebut. Banyak pengguna merasa mudah untuk langsung ke halaman rumah GPO (www. access.gpo.gov). Dengan mengklik pada baris yang sesuai, pengguna dapat mengakses informasi pemerintah dan produknya, mengidentifikasi peluang kerja, mencari database pemerintah, dan masuk ke host untuk mendapatkan sumber informasi lainnya. Publikasi dapat dipesan langsung dengan (1) mengklik ikon pesanan yang muncul ketika dokumen kepentingan diidentifikasi, (2) mengisi formulir pemesanan online, dan (3) memberikan informasi kartu kredit. Meskipun GPO menerbitkan dokumen dari semua instansi pemerintah, daftar dari orang-orang yang paling terlibat dalam publikasi karir dan informasi bursa kerja terkait.
b). Departemen Perdagangan.
Banyak publikasi yang tersedia yang berhubungan dengan berbagai aspek bisnis keduanya,  baik "bisnis" dalam arti luas dan "bisnis dan perdagangan" dalam penggunaan sempit.
c). Departemen Pertahanan.
Setiap layanan bersenjata menerbitkan buku pedoman dan brosur dan website menjelaskan posting peluang karir dalam bahwa cabang tertentu pelayanan. Ditujukan terutama untuk merekrut tujuan, setiap buku dan situs memberikan indikasi hubungan militer masing-masing khusus untuk bekerja sipil.
Informasi tentang karir di militer dipasang pada serangkaian website oleh Departemen Pertahanan dan juga tersedia dalam bentuk cetak dengan menghubungi merekrut lokal stasiun perintah. Beberapa referensi
1. Pendidikan Militer Online (www.Education4Military.com) memberikan informasi tentang manfaat pendidikan yang tersedia untuk orang-orang di militer.
2.
Today’s  Military (www.todaysmilitary.com) memberikan gambaran tentang kehidupan di militer sebagai orang dan terdaftar sebagai seorang petugas. Sebuah ayat situs ini (www.todaysmilitary.com / app / tm / karir) berisi deskripsi dari 4.100 karir yang tersedia di militer dan rekan-rekan sipil mereka. Situs ini berisi penjelasan tentang ASVAB Karir Exploration Program, penggunaan ASVAB dalam proses perekrutan, bagaimana pengunjung situs dapat mengambil ASVAB, dan link ke perekrut.
3. Karir Militer (www.Military.com) adalah situs untuk mencari pekerjaan veteran.
d). Biro Statistik Tenaga Kerja.
Banyak bagian dalam departemen yang besar, yang berada di Departemen Tenaga Kerja, menerbitkan bahan penting bagi konselor dan guru. Daftar publikasi akan menjadi satu berguna agar tersedia. Berikut ini adalah daftar publikasi sampel dari departemen ini.

1. Biro Statistik Tenaga Kerja (BLS) (www.bls.gov),  mengumpulkan dan menerbitkan sejumlah informasi besar mengenai pekerjaan saat ini, kerja proyeksi, dan tren lainnya. Informasi ini biasanya dikelompokkan menurut umur, jenis kelamin, ras / etnis, dan wilayah geografis. BLS juga melakukan survei upah, menyediakan informasi tentang orang-orang cacat, dan sebagainya. Untuk sebagian besar, informasi tidak diposting dalam bentuk user-friendly, dengan pengecualian dari ringkasan yang biasanya diposting sebagai siaran berita. Pencarian kata kunci, jika pencari sabar, banyak memberikan informasi yang berguna.
2. Database Online, seperti Amerika Karir Infonet (ACI) (www.acinet org.), menyediakan sumber luas informasi kerja secara online. Pencari kerja dapat menghasilkan profil kerja yang meliputi upah dan keterampilan yang diperlukan. Mereka juga dapat mengakses lebih dari 450 video karir dan industri, menentukan izin yang diperlukan untuk berbagai pekerjaan, menyelesaikan profil keterampilan, mengakses resume tutorial, dan melakukan pemeriksaan dipekerjakan. Ini juga mencakup hal berikut:
Amerika Bank Job (AJB) (www.ajb.org) menyediakan informasi yang dapat digunakan oleh pengusaha dan pencari kerja. Pengusaha dari seluruh lapisan negara pasca kerja dan pencari kerja me-resume posting. Baik pengusaha dan pencari kerja dapat mencari database.
Amerika Service Locator (ASL) (www.asl.org) menyediakan daftar ekstensif  kantor publik yang dapat membantu pekerja baru dan mengungsi mencari pekerjaan.
Career OneStop (COS) (http://careeronestop.org) menyediakan beberapa layanan yang sama seperti AJB, tetapi juga mencakup informasi tentang kesempatan pelatihan, seperti pembelajaran jarak jauh, dan kesempatan untuk terlibat dalam eksplorasi karir menggunakan alat dari 0 * BERSIH.
O * NET (www.onetcenter.org) tidak lagi secara resmi menjadi bagian Amerika Karir Infonet, tetapi dikaitkan dengan 0 * NET
Banyak Lembaga federal Lainnya, seperti Biro Sensus, Tempat Bahan di Internet Yang mungkin berguna untuk pencari kerja jangka pendek dan lain-lain. Banyak informasi yang tersedia berkaitan untuk tujuan agency. Misalnya, interior posting informasi tentang pekerjaan dalam sistem taman nasional, dan dan Kantor Manajemen Personalia posting pekerjaan Tentang Informasi Karir di pemerintah federal. Halaman depan badan-badan dapat dihubungi menggunakan pencarian kata kunci melalui hyperlink atau diposting di situs Lembaga seperti Government            Printing           Office.
e). Penerbit Komersial. 
Banyak perusahaan percetakan komersial memproduksi bahan langsung yang terkait dengan pengembangan karir. Beberapa memusatkan upaya mereka pada bahan Instruksi , instrumen penilaian, alat bantu konseling, dan Bahan untuk populasi Khusus. Tersedia beragam Bahan-Bahan, Mulai Dari pekerjaan singkat empat sampai enam halaman item buku-Panjang termasuk fiksi dan biografi. Beberapa penerbit telah mengorganisir program untuk berbagai kelompok usia dan tingkatan kelas serta bahan untuk konseling individu. Spesialis media di media center atau perpustakaan umum memiliki pengetahuan tentang sumber daya yang mengidentifikasi penerbit dan materi mereka.
f). Organisasi Profesional dan Industri.
Berbagai bahan kerja tersedia dari organisasi profesi dan masyarakat aktif dalam bidang karir. Beberapa kelompok telah membuat dan menerbitkan monograf yang sangat baik dan bahan lainnya. Departemen Perdagangan telah menerbitkan Direktori Asosiasi Pengusaha Nasional, yang menyediakan daftar dari sebagian besar kelompok yang dapat diklasifikasikan dalam pos ini. Departemen Tenaga Kerja menerbitkan direktori persatuan serikat buruh. Karena materi yang diterbitkan oleh kelompok-kelompok mungkin dirancang untuk melayani kepentingan-kepentingan khusus dari kelompok yang mensponsori, konselor harus mengevaluasi bahan seksama sebelum menggunakannya.
g). Lembaga Pendidikan.
            Banyak universitas dan lembaga pendidikan lainnya memiliki persiapan bahan yang menggambarkan kesempatan di bidang karir yang secara khusus menyediakan persiapan sekolah. diantaranya adalah suatu laporan singkat, abstrak empat-halaman, yang lainnya adalah koleksi laporan singkat tersebut, dan beberapa publikasi yang luas meliputi beberapa bidang secara mendalam.      
            Sekolah perdagangan dan teknik, sering mempersiapkan deskripsi dari bidang yang menawarkan pelatihan, material cenderung untuk fokus secara khusus pada daerah tempat sekolah di mana sebagian besar lulusannya. Banyak pemberian gelar sekolah mempersiapkan daftar pekerjaan di mana lulusan mereka bekerja. Halaman depan yang banyak dua dan empat tahun perguruan tinggi dan universitas yang dapat diakses melalui salah satu tempat transaksi berikut: College dan University Home Pages (www.mit.edu:8001/people/cdemello/univ.html), Dewan College Online (-vww.collegeboard.org), dan CollegeNET (www.collegenet jagung.). Amerika eXchange Belajar (ALX) sebelumnya merupakan bagian dari Amerika Karir Infonet namun kini telah bergabung dengan American Association of Community Colleges database. Hal ini dapat diakses di http://alx.org menggunakan pencarian kata kunci.
h). Indeks dan tempat transaksi.
Indeks diterbitkan oleh penerbit komersial, lembaga pelayanan publik, dan organisasi profesional adalah sumber informasi. Indeks ini biasanya dicetak pada interval reguler dan termasuk daftar artikel, pamflet, atau materi lainnya yang berkaitan dengan lapangan. Banyak konselor menemukan jenis layanan khusus dalam membantu mencari bahan dari sumber luar saluran mereka memeriksa secara rutin. Berikut ini adalah contoh indeks:
1
). Karir Index. Diterbitkan oleh Publikasi Pedoman Chronicle, Moravia, NY 13118. Sebuah daftar tahunan bahan kerja dan pendidikan dari banyak organisasi.
2
). Pendidik Panduan untuk Aids Pengajaran Gratis. M. H. Saterstrom, editor. Diterbitkan oleh Layanan Kemajuan Pendidik, Inc, Randolph, WI 53956. Sebuah daftar tahunan bahan-bahan gratis, termasuk bahan audiovisual maupun cetakan.
3
). Pelayanan Informasi Konselor. Diterbitkan oleh B'nai B'rith Karir dan Layanan Konseling, Washington, DC 20036. Diterbitkan empat kali tahunan dalam bentuk newsletter, ini bibliografi bahan saat ini juga mengidentifikasi barang yang berguna dengan populasi orang dewasa khusus, orang lanjut usia, dan orang-orang cacat.
4
). Clearinghouses/ tempat transaksi. Tempat transaksi adalah indeks online atau daftar sumber-sumber Internet lainnya. Beberapa yang paling penting adalah Panduan pasti ke Internet Karir Resources (http://phoenix.oakland.edu/ karier / internet.html) dan Panduan Riley: Kesempatan Kerja dan Sumber Daya Kerja di Internet (www. rileyguide.com ).

No comments:

Post a Comment